Doa Nabi Yusuf

Kumpulan Doa Nabi Yusuf | Assalamualaikum wr.wb para sahabat semuanya. Semoga di hari ini kalian di berikan kesehatan dan rezeki yang melimpah, amin. Pada artikel kali ini admin akan membagikan doa yang patut untuk para sahabat amalkan yakni doa Nabi Yusuf AS.

Dan seperti biasa disini admin akan membagikannya dalam bacaan doa Nabi Yusuf ini dalam bentuk tulisan arab , latin dan artinya yang tidak lain untuk memudahkan sahabat dalam mengamalkannya. Mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Doa Nabi Yusuf

Nabi Yusuf AS

Yusuf ( bahasa Arab: يوسف, ) atau Nabi Yusuf ini adalah tokoh dalam Al-Qur’an, Alkitab, dan Tanakh. Dia adalah putra dari Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim (Abraham). Dalam kitab agama samawi disebutkan bahwa Yusuf adalah sosok saleh yang terkenal akan ketampanannya.

Dia dibuang oleh kakak-kakaknya yang iri padanya, kemudian dipungut kafilah yang lewat dan dijadikan budak. Dia akhirnya dijual pada salah satu pejabat Mesir. Secara bertahap, Yusuf akhirnya menjadi salah satu tokoh penting di Mesir setelah berhasil menafsirkan mimpi raja. Al-Qur’an menyebutkan perjalanan hidup Yusuf sebagai “kisah terbaik.”

Nabi yang satu ini dikaruniai wajah yang amat rupawan dengan tubuh tegap menawan. Ketampanannya menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keturunan seperti beliau. Salah satu caranya adalah dengan membaca atau mengamalkan surat Yusuf di Al-Quran dan juga rutin membaca doa nabi Yusuf.

Nah berikut ini Satudoa.com akan mengulas tentang kumpulan doa Nabi Yusuf lengkap dengan bacaan arab, latin dan artinya .

Baca Juga : Doa Nabi Ibrahim AS

Kumpulan Doa Nabi Yusuf

Ada kalanya ketika menjalani tugas sebagai Nabi dan Rasulullah, Nabi Yusuf mengalami beberapa cobaan. Dalam menjalankan tugasnya, Nabi Yusuf mengajarkan beberapa amalan do’a. Berikut beberapa bacaan do’a Nabi Yusuf yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Bacaan Doa Nabi Yusuf

Bacaan-Doa-Nabi-Yusuf

Bacaan Arab

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Bacaan Yusuf Latin

“Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.”

Artinya : “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

Doa nabi Yusuf ini dibaca ketika nabi Yusuf menghadapi sebuah ujian yaitu tatkala beliau digoda oleh istri orang yang mengasuhnya.

Dengan doa tersebut, nabi Yusuf diselamatkan Allah dari godaan setan dan fitnah dari perempuan yang menggodanya. Kalian bisa menggunakan doa ini supaya selalu terhindar dari cobaan dan godaan hawa nafsu.

Selain doa diatas, ada pula doa-doa lain yang biasa bisa dibaca atau dipanjatkan ketika sedang bercermin.

2. Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin

Bacaan Arab

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Bacaan Latin

“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”

Artinya :“Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Baca Juga : Doa Bercermin

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Memikat Wanita

  • Niat yang baik dan ikhlas
  • Potongan ayat di atas dibaca bada Shalat Hajat 313x dan bada Shalat Shubuh 100x selama 7 hari berturut-turut.
  • Setelah mengamalkannya 7 hari berturut-turut, barulah kita mengamalkannya setelah shalat fardhu 5 waktu dibaca 7x lalu dihembuskan pada kedua telapak tangan lalu usapkan pada wajah.
  • Jangan mempermainkan hati dan perasaan wanita atau digunakan untuk main-main saja.

Doa nabi Yusuf diatas bisa Kalian amalkan ketika sedang bercermin agar memilki aura wajah yang menawan.

Selain doa bercermin tersebut terdapat doa nabi Yusuf yang dapat Kalian panjatkan untuk menarik hati seseorang yang Kalian sukai. Doa ini juga sering disebut sebagai doa pengasih.

3. Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Wanita & Semua Orang

Bacaan-Doa-Nabi-Yusuf

Bacaan Arab

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Bacaan Latin

“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”

Artinya :“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Cara Mengamalkannya :

Baca doa Nabi yusuf tersebut 7x setiap Bada Shalat 5 waktu dengan cara menahan nafas kemudian tiup kedua telapak tangan lalu diusapkan ke muka secara rutin. Apabila bercermin atau berhias baca secara rutin doa di atas.

Jika ingin memakai wewangian atau parfum (non alkohol) sebelumnya dianjurkan membaca doa di atas. Insya Allah jika dilakukan secara ikhlas tanpa paksaan, Allah akan memberikan kharisma dan aura Nabi Yusuf kepada kita.

Kedua doa nabi Yusuf diatas bisa Kalian amalkan untuk mendapatkan wajah yang menawan dan menarik. Doa ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa yaitu mampu memancarkan aura wajah kita.

Baca Juga : Doa Minta Jodoh

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Manfaat doa nabi yusuf

Memanjatkan doa apapun kepada Allah seharusnya diniati untuk mendapatkan ridho Allah, bukan untuk tujuan lain. Jika kita mendapatkan manfaat dari doa tersebut, maka semua pasti atas ijin Allah.

Manfaat tersebut ibarat bonus atau hadiah dari Allah karena kita telah menyerahkan segala urusan kepada-Nya.

Sebagaimana doa pada umumnya, berikut beberapa manfaat khusus dari amalan doa Nabi Yusuf yang baik untuk diamalkan.

1. Terhindar dari Musibah

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa, karena Allah sangat menyukai hamba-Nya yang berdoa dengan memohon-mohon. Baik ketika mengalami musibah maupun dalam keadaan suka cita.

Nabi Yusuf mengajarkan kita dalam salah satu amalan doanya untuk mengingat Allah di kala mengalami musibah lalu berdoa memohon pertolongan-Nya.

Selain itu, kita juga bisa mengamalkan do’a Nabi Yusuf jika mengalami situasi yang tidak baik. Hal ini dilakukan Nabi Yusuf ketika mendapatkan godaan dari seorang wanita. Beliau memohon untuk dijauhkan dari kemaksiatan dan perbuatan dosa serta terhindar dari buruknya hawa nafsu.

2. Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian

Setiap orang yang beriman akan diberikan ujian oleh Allah SWT. Ujian ini digunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. Seorang hamba diberikan ujian yang sesuai dengan batas kemampuannya.

Nabi Yusuf mengalami banyak ujian bahkan saat masih kecil. Diantaranya adalah dibuang oleh para saudaranya dan mendapat fitnah keji hingga mendekam di penjara.

Dengan berikhtiar berdoa supaya diberikan kekuatan menghadapi ujian, maka dengan izin Allah, kita bisa melewati ujian yang diberikan-Nya

3. Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Nabi Yusuf pernah mengalami godaan wanita cantik. Sebagai manusia, Nabi Yusuf berusaha melawan hawa nafsu dan godaan setan dalam rayuan melakukan dosa dan maksiat.

Oleh sebab itulah, Nabi Yusuf kemudian berdoa kepada Allah untuk dihindarkan dari perbuatan dosa. Akhirnya, dengan melafadzkan do’a, Nabi Yusuf dapat memerangi hawa nafsu nya dalam menghadapi godaan duniawi.

4. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Nabi Yusuf sangat dikenal memiliki paras yang sangat rupawan. Tidak heran hal ini bahkan membuat para wanita pada zaman dahulu tidak berkedip ketika melihat Nabi Yusuf.

Dengan mengamalkan doa ketika bercermin, sebagaimana di contohkan oleh Nabi Yusuf, merupakan permohonan untuk diberkahi wajah yang bercahaya. Hal ini membantu terpancarnya pesona dan aura yang kita miliki sehingga kita semakin bertambah syukur atas wajah karunia-Nya.

5. Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri

Dalam hubungan suami istri, dikisahkan Nabi Yusuf akhirnya menikahi Zulaikha yang dahulunya menggoda Nabi Yusuf. Namun berkat hidayah Allah, Zulaikha kemudian bertaubat kembali ke jalan yang benar. Semakin Zulaikha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, maka kemudian Zulaikha akhirnya disatukan kembali dengan Nabi Yusuf.

Demikianlah ulasan mengenai Kumpulan Doa Nabi Yusuf dan manfaatnya. Silahkan sahabat amalkan doa doa tersebut secara rutin agar hajat kalian diterima oleh Allah SWT. amin.