Doa Nabi Sulaiman

Doa Nabi Sulaiman | Assalamualaikum wr.wb sahabat ? Pada kesempatan ini admin akan membagikan kumpulan doa Nabi Sulaiman yang cukup mustajab dan bisa diamalkan oleh siapa saja.

Nah, berikut ini Satudoa akan membagikan doa dan amalan Nabi Sulaiman untuk para sahabat lengkap dengan bacaan arab , latin dan artinya.

doa nabi sulaiman

Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman adalah seorang tokoh dalam Al-Qur’an, Alkitab, dan Tanakh. Beliau adalah seorang nabi dan raja, juga dikenal sebagai pembangun Bait Suci (Baitul Maqdis) pertama. Nama Sulaiman kerap muncul dan dikaitkan dalam berbagai legenda, utamanya berkaitan dengan hal-hal ajaib dan mistik.

Nabi Sulaiman A.S merupakan salah satu keturunan Rasul dan Raja yaitu Nabi Daud A.S. Sebelum Nabi Sulaiman diangkat menjadi seorang Rasul oleh Allah SWT, Nabi Daud merupakan seorang pemegang kerajaan terbesar di dunia dan juga seorang Rasulullah.

Nabi Sulaiman diutus oleh Allah SWT untuk memimpin Bani Israil. Beliau menjadi seorang pemimpin yang sangat baik dan bijaksana. Sehingga hal ini berhasil membawa kemakmuran bagi rakyatnya.

Di samping itu, Nabi Sulaiman diberi karunia oleh Allah SWT yang kemudian disebut sebagai mukjizat yaitu dapat mengerti bahasa binatang. Hal ini sebagaimana termaktub dalam salah satu surah Al-Quran, yang artinya:

“Hai sekalian semut, masuklah kamu ke dalam sarangmu, agar kalian tidak terinjak Sulaiman dan balatentaranya, sedangkan mereka tidak mengetahuinya. mendengar itu Sulaiman tertawa seraya berdo’a kepada Tuhan: Ya Tuhanku, tetapkanlah hatiku buat bersyukur kepada Engkau, yang telah memberikan karunia kepadaku dan kepada ibu-bapakku, dan masukkanlah kami ke dalam hamba-hambaku yang saleh-saleh.” (Q.S. an-Namel Ayat 18-19).

Baca Juga : Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Sulaiman

Sejatinya, semua doa yang diajarkan oleh para nabi memiliki manfaat dan keutamaan tersendiri. Tidak berbeda dengan doa nabi Sulaiman. Nabi dengan kecerdasan yang luar biasa ini diangkat menjadi rasul ketika beliau beranjak dewasa.

Namanya disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al Quran sebagai penanda bahwa beliau adalah manusia yang cukup mengesankan.

Berikut ini adalah doa-doa yang sering dilantunkan oleh Nabi Sulaiman yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Doa Meminta Kelancaran Rezeki yang Baik

bacaan doa nabi sulaiman

رَبِّ اغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكُا لاَّ يَنْبَغِي لِاَ حَدِ مِّنْ بَعْدِي , اِنَّكَ اَنْتَ الْوَ هَّابُ

“Rabbìghfìrlìì wahablìì mulkulla yanbaghìì lì’ahadììm mìn ba’dìì, ìnnaka antal wahhaabu.”

Artinya : “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shad ayat 35).

Dengan mengamalkannya, kita berharap supaya kekayaan yang kita miliki dapat dilimpahkan sebanyak-banyaknya sehingga tidak akan hidup kekurangan. Meski demikian, kita harus menyadari bahwa kekayaan yang dianugerahkan hanyalah sebuah titipan.

2. Doa Menundukkan Jin dan Binatang

Doa nabi Sulaiman ini dipergunakan untuk menundukkan jin dan binatang. Seperti yang kita semua ketahui bahwa Nabi Sulaiman dianugerahi kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan jin dan binatang.

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

“Bismillah hirrahmani rahiim, laa ta’luu alayya wa’tuunii muslimiin.”

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepada-Ku dan datanglah kepada-Ku sebagai orang orang yang berserah diri.”

Kemampuan ini adalah salah satu mukjizatnya. Nabi Sulaiman menggunakan doa ini untuk menundukkan mereka, tentunya atas ijin dan ridlo Allah. Doa ini dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh umat muslim.

Kalian dapat menggunakannya sebagai doa untuk memohon perlindungan Allah dari gangguan jin. Beberapa orang menggunakannya untuk menyembuhkan orang yang kerasukan atau kesurupan. Doa ini dipercaya mampu menaklukkan bangsa jin dan sejenisnya.

Baca Juga : Doa Nabi Ibrahim AS

3. Doa Besyukur Atas Nikmat Allah

Sebagai manusia pilihan, Nabi Sulaiman adalah seorang manusia yang pandai bersyukur dan selalu menggantungkan diri kepada Tuhannya.

Apapun yang terjadi dalam hidup beliau, baik ujian, cobaan ataupun perintah, semua selalu disyukurinya. Hal ini sesuai dengan Al-Quran surat An-Naml ayat 19.

رَبِّ اَوْزِ عْنِىِ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِى اَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَى وَلِدَىَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَلِحًا تَرْ ضَهُ وَاَذْخِلْنِى بِرَ حْمَتِكَ فِى عِبَا دِكَ الصَّلِحِيْنَ

“Rabbì awzì’nìì an asykura nì’mataka latìì an’amta ‘alayya wa’alaa waalìdayya wa an a’mala shaalìhan tardaahu wa adkhìlnìì bìrahmatìka fìì’ìbaadìkash shaalìhììn.”

Artinya : “Ya tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.” (QS. An-Naml ayat 19).

Jika selalu bersyukur, nikmat yang telah kita peroleh akan dilebihkan oleh-Nya. Allah akan menambahkan pemberiannya kepada manusia yang pandai bersyukur. Nikmat yang kita terima dari Allah wajib kita syukuri apapun bentuknya.

Nikmat keluarga, nikmat sehat, nikmat harta, nikmat jabatan dan lain sebagainya. Nikmat tersebut diberikan dan dilimpahkan kepada kita karena Allah melebihkan kita dari kaum lainnya.

Itulah alasannya mengapa kita senantiasa harus selalu bersyukur kepadaNya. Salah satu bentuknya adalah dengan doa nabi Sulaiman diatas.

4. Doa Syukur Menjadi Hamba Allah

Amal ibadah yang kita lakukan di dunia belum menjadi jaminan bahwa nanti kita akan masuk surga dan selamat dari neraka.

Hanya ridho Allah yang menjamin kita bisa masuk ke dalam surga dan menjadi golongan orang-orang shaleh.

Untuk itu kita seharusnya bersyukur menjadi hamba Allah yang taat. Berikut doa nabi Sulaiman tentang menjadi hamba Allah yang bersyukur. Hal ini sesuai dengan Al-Quran surat An-Naml ayat 15

الْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي فَضَّلَنَا عَلَى كَشِيْرِ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْ مِنِيْنَ

“Alhamdulìllahìl ladzìì fadhdhalanaa alaa kasyììrìm mìn ìbaadìhìl mu’mìnììna.”

Artinya : “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba hambanya yang beriman.” (QS. An Naml ayat 15).

Oleh sebab itu, selalu amalkan doa nabi Sulaiman ini untuk mendapatkan ridho dan selalu menjadi orang yang pandai bersyukur.

Tidak semua manusia di dunia ini diberi hidayah untuk menjadi hamba Allah. Dalam hal ini, kita harus bersyukur sudah dibukakan pintu hati untuk menerima kebenaran ajaran agama Islam.

Baca Juga : Doa Selamat

5. Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Wanita

doa Menundukkan Wanita

إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ أَلا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

” Innahu min sulaiman wainnahu bismillahirrohmanirrohim, alla ta’luu alayya wa’tuuni muslimiin.”

Artinya : ” Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya isi nya : “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

Tata Cara Amalan Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Wanita

Untuk merasakan fadilah dari Doa Nabi Sulaiman menundukkan wanita diatas maka anda harus mengamalkannya dengan tata cara berikut ini :

  1. Lakukan solat hajat 2 rakaat di malam hari.
  2. Setelah salam, doa nabi sulaiman menundukkan wanita diatas dibaca 1 putaran tasbih. (dibaca dengan berulang ulang sebanyak 99/100 kali)
  3. Baca dengan penuh keyakinan, dan kekhusyukan yang tinggi. Ingat, tanpa memenuhi syarat diatas anda tidak akan bisa menundukkan wanita yang anda cintai.

Doa Nabi Sulaiman menundukkan wanita ini bisa membuat wanita yang Kalian tuju yang awalnya cuek pada Kalian menjadi perhatian, wanita yang dulu benci menjadi cinta dan yang cinta pada Kalian akan selalu merindukan Kalian dimana saja Kalian berada selalu ingin bertemu dengan Kalian.

Untuk mengimbanginya, Kalian bisa melakukan usaha lahir seperti menghubungi wanita yang Kalian sukai melalui telepon, SMS atau lainnya. Ajaklah bertemu dan ajaklah jalan-jalan.

Ketika bertemu dengan wanita idaman Kalian, bacalah sebanyak satu kali doa nabi sulaiman menundukkan wanita tersebut sambil menatap mata wanita yang Kalian inginkan.

Dengan begitu maka insya Allah si dia akan segera menjadi milik Kalian, ingat, ketika dia sudah jatuh cinta dengan Kalian, maka Kalian harus niat serius untuk menikahinya jangan suka mempermainkan perasaan wanita karena hukumannya akan berlaku pada Kalian. Suatu saat pun Kalian akan dicampakkan oleh wanita yang sangat Kalian cintai.

Demikianlah ulasan dari Doa Nabi Sulaiman , semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat Satudoa.com. Wassalamualaikum wr.wb.