Doa Agar Cepat Hamil

Ikhtiar dan Doa Agar Cepat Hamil | Assalamualaikum wr.wb sahabat setia satudoa.com. Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada topik kali ini admin akan membagikan ulasan mengenai ikhtiar dan doa agar cepat hamil bagi para sahabat yang belum juga di karunia’i momongan / buah hati.

Bagi para sahabat jangan pernah putus asa untuk mendapatkan karunia dari Allah SWT . Selalu tingkakan amal ibadah kita kepada-Nya ,ber-ikhtiar dan ber-doa adalah salah satu cara terbaiknya. Nah berikut ini Satudoa akan merangkumnya secara lengkap DOA untuk sahabat pengantin baru ataupun sudah lama menikah agar cepat hamil dan mempuyai anak soleh /solehah.

Doa Agar Cepat Hamil

Kehamilan

Kehamilan adalah hal yang sangat dinanti-nantikan oleh seorang perempuan yang sudah menikah. Karena dengan diberinya kehamilan oleh Allah pada dirinya, akan segera datang momongan di keluarganya.

Momongan adalah anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Kehadiran seorang anak akan menjadi penyempurna bahtera rumah tangga mereka. Beberapa yang beruntung bisa langsung memperolehnya setelah menikah. Sementara sebagian lainnya harus menunggu bertahun-tahun.

Bagi Sahabat yang beragama Islam, keinginan hamil untuk memiliki keturunan tentunya bukan hanya sebagai penerus nama keluarga, tapi juga sebagai aset bagi umat. Cara cepat hamil menurut Islam, melibatkan Allah SWT dalam setiap aspek kehidupan kalian, baik dalam ikhtiar maupun doa dan dzikir agar cepat hamil yang dilakukan.

Baca Juga : Doa Ibu Hamil

Ikhtiar dan Doa Agar Cepat Hamil

Agar program hamil bisa berhasil, tentunya Sahabat perlu menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres berlebihan, berkonsultasi ke dokter, juga rajin bercinta. Selain itu, agar ikhtiar kalian segera membuahkan hasil, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Berwudhu sebelum Berhubungan Intim

Berwudhu merupakan cara yang pertama dan yang paling penting untuk dilakukan sebelum berhubungan intim. Tujuannya agar pasangan suami istri berada dalam kesucian dan terhindar dari gangguan setan selama berhubungan intim.

Ulama besar Indonesia, Quraish Shihab menyampaikan, agar anak kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, maka libatkanlah Allah SWT dalam penyatuan tersebut. Suami dianjurkan menggenggam tangan istri saat ejakulasi.

2. Membaca Doa sebelum Berhubungan Intim

Setelah berwudhu, hendaknya pasangan berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Berdoa wajib dilakukan supaya penyatuan tubuh suami istri menjadi ibadah dan dapat menghasilkan keturunan yang saleh juga salihah dan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

3. Lakukan Sesuai Ajaran Agama Islam

Islam telah mengatur setiap hubungan makhluknya, termasuk hubungan sesama manusia. Baik hubungan dengan orang yang lebih tua atau muda, teman sebayam termasuk hubungan intim suami istri.

Maka dari itu, perlu dipahami bagi para suami istri agar menerapkan syariat Islam dalam berhubungan intim. Hal ini agar hubungan yang dilakukan dapat mendapatkan pahala dan tidak dicampuri oleh setan.

Agar kehamilan dapat cepat terjadi dengan izin Allah SWT, berikut beberapa aturan dalam berhubungan intim sesuai ajaran Islam:

  • Dalam keadaan bersih.
  • Menggunakan wewangian.
  • BerdSahabatn sesuai kesukaan suami atau istri.
  • Dilakukan di tempat tertutup.
  • Berdoa.
  • Pendahuluan (foreplay).
  • Bersuci jika mengulangi,
  • Mandi besar.
  • Bagi istri, tidak diperkenankan menolak keinginan suami.
  • Tidak boleh dilakukan saat istri sedang haid.
  • Tidak boleh melalui dubur.
  • Saling menjaga kerahasiaan.

4. Shalat Sunah Setiap Hari

Melakukan shalat sunah hajat setiap hari sampai istri hamil dapat mempercepat kehamilan. Dengan shalat sunah setiap hari, Allah SWT senantiasa akan mengetahui bahwa Sahabat bersungguh-sungguh untuk mempunyai keturunan.

Selain shalat hajat, Sahabat juga dianjurkan untuk rajin melakukan shalat tahajud setiap sepertiga malam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh karena pada waktu inilah doa paling sering dikabulkan oleh Allah SWT agar cepat hamil.

5. Penuhi Sedekah dan Zakat

Sedekah dan zakat adalah pembuka pintu rezeki setiap manusia. Tak terkecuali rezeki berupa kebahagiaan dan momongan bagi pasangan suami istri. Dalam surat An-Nisa ayat 26, Allah berfirman:

“Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang mskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat, dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.” (QS. An-Nisa: 36). (Albar)

Baca Juga : Doa Untuk Pengantin

Doa Agar Cepat Hamil

Selain berikhtiar, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT seperti yang dilakukan oleh para nabi sesuai anjuran islam dan tertera dalam surat Al Quran. Berikut doa doanya :

1. Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim

Sebagaimana dikisahkan dalam Al-Quran, Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar memperoleh ujian tidak segera memiliki keturunan dalam waktu cukup lama. Tetapi itu tidak mengurangi sedikitpun rasa ikslas dan tawakal kepada Allah.

Memanjatkan doa dan berbuat baik kepada sesama tidak pernah ditinggalkan. Sampai kemudian, Allah menjadikan sang istri hamil dan melahirkan anak di usia sekitar 90 tahun. Doa Nabi Ibrahim ada dalam surat As-Shaffat ayat 100.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Rabbi hab li minaṣ-ṣaaliḥin.”

Artinya : “Ya Tuhanku (Allah), anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (QS. As-Shaffat ayat 100).

2. Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria

Nabi selanjutnya yang juga mendapatkan ujian sama adalah Nabi Zakaria. Hingga usia renta beliau tidak dianugerahi keturunan dan istrinya pun mengalami kemandulan. Namun, beliau tidak pernah putus asa berdoa.

Hingga akhirnya, setelah 60 tahun, kemudian Allah menjawab doa tersebut dengan menjadikan istrinya hamil. Secara logika manusia, rasanya tidak masuk akal. Tetapi itulah jika Allah sudah berkehendak.

Doa agar cepat hamil dari Nabi Zakaria ada dalam Al-Quran surat Ali-Imran ayat 38, surat Al-Anbiya’ ayat 89 dan surat Maryam ayat 1-6.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Rabbi hab li mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka sami’ud-du’a’.”

Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlahlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran ayat 38).

Baca Juga : Doa Nabi Ibrahim AS

3. Doa Memohon Keturunan

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Rabbana hab lana min azwājina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqīna imama.”

Artinya : “Ya Tuhan kami (Allah), anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon ayat 74).

4. Membaca QS. Maryam ayat 1-6

كۤهٰيٰعۤصۤ ۚذِكْرُ رَحْمَتِ رَبِّكَ عَبْدَهٗ زَكَرِيَّا ۚكاِذْ نَادٰى رَبَّهٗ نِدَاۤءً خَفِيًّا
َالَ رَبِّ اِنِّيْ وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّيْ وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَّلَمْ اَكُنْۢ بِدُعَاۤىِٕكَ رَبِّ شَقِيًّا
وَاِنِّيْ خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَّرَاۤءِيْ وَكَانَتِ امْرَاَتِيْ عَاقِرًا فَهَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّا ۙ
يَّرِثُنِيْ وَيَرِثُ مِنْ اٰلِ يَعْقُوْبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا

“Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa. Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan. qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan. wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan. yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan”

Artinya: Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. (yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria, Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata:

“Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai”. (Q.S Maryam: 1-6).

Selain membaca doa-doa di atas, dianjurkan memperbanyak shalawat nabi, lantunan dzikir agar cepat hamil, membaca surat Al Fatihah, Al Ikhlas, juga asmaul husna.

Demikianlah ulasan mengenai Doa agar cepat Hamil sesuai tuntunan Islam. Semoga ikhtiar dan doa yang Sahabat lakukan membuahkan hasil, dan dianugerahi keturunan yang sholeh serta solehah. Amin.