Sholawat Jibril

Bacaan Sholawat Jibril Untuk Kekayaan : Arab, Latin dan Artinya | Assalamualaikum wr.wb sahabatku sekalian. Pada pembahasan kita kali ini admin akan membagikan lafadz atau bacaan dari sholawat Jibril yang bisa kalian amalkan setiap harinya yang bikin rezeki lancar dan tentunya barokah ya .

Seperti biasa disini admin membagikan bacaan sholawat jibril dalam tulisan arab, latin dan artinya supaya kalian lebih mudah menghafal dan juga memahaminya. Oke langsung saja simak ulasan lengkapnya.

sholawat jibril

Sholawat Jibril

Salah satu sholawat yang dianjurkan untuk diamalkan adalah Sholawat Jibril . Meski memiliki bacaan yang terpendek, namun shalawat jibril memiliki keutamaan yang besar. Dinamakan selawat jibril karena yang pertama membacanya adalah Malaikat Jibril.
Dikisahkan, saat itu Nabi Adam AS hendak menyentuh Siti Hawa, namun dilarang karena belum halal. Nabi Adam AS pun diharuskan membayar mahar.

Lantas Nabi Adam bertanya kepada Allah SWT, “Apa Maharnya Tuhanku?” tanya Nabi Adam.
Kemudian Allah SWT berfirman, ““صل الله على حبيب محمد , Bacalah shalawat kepada kekasihku Muhammad.”
Lalu malaikat Jibril mendekati Nabi Adam dan membisiki Nabi Adam dengan kalimat, “صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad.”

Baca Juga : Sholawat Nariyah

Sholawat Jibril diamalkan untuk mendapat kelancaran Rezeki dan membuka pintu Rezeki.

Membaca Sholawat untuk nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt, untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia (nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat).

Sholawat ini untuk memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang, dengan cara minimal dibaca 3 (tiga) kali setiap selesai sholat fardhu. Bagi sahabat yang ingin segera mengamalkannya, berikut ini bacaan sholawat Jibril arab, latin dan artinya.

Bacaan Sholawat Jibril Untuk Kekayaan : Arab, Latin dan Artinya

bacaan sholawat jibril

Bacaan Arab

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Bacaan Latin

” Shollallaahu ‘ala Muhammad “

Artinya:

“(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad.”

Doa Pelengkap Sholawat Jibril

Bacaan Arab

الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن

Bacaan Latin

“Tsawaaba Shollalloohu ‘Alaa Muhammad An Tarzuqonii Syai-An Asta ‘Iinu Bihi ‘Alath-Thoo ‘Ah Subhaana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifuun Wasalaamun ‘Alal Mursaliin Walhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin”

Artinya “

Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at”

Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Cara mendapatkan keberkahan Shalawat Jibril

Sholawat ini dibaca sebanyak 1000 kali atau 3333 kali. Bisa juga dibaca lebih banyak, 7.000 kali atau 10.000 kali tiap hari. Bisa juga dibaca sebanyak kemampuan.

Yang perlu diperhatikan, dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensi. Bila mengamalkan dengan istiqomah, manfaatnya akan lebih terasa daripada anda baca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah. Shalawat Jibril memang dikenal sebagai Shalawat penarik Rezeki paling kuat supaya lancar.

Baca Juga : Kumpulan Sholawat Nabi

Keutamaan

Imam Sya’roni dalam kitab at-Thobaqotul Kubro berkata, “Siapa yang membaca sholawat ini (sholawat Jibril) maka dia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah SWT akan menyimpan rasa cinta ke dalam hati para manusia kepadanya.”
Para ulama menyimpulkan bahwa manfaat sholawat ini sangat banyak, di antaranya:

  • Agar dicintai oleh setiap orang
  • Diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT
  • Memiliki banyak pengikut
  • Selalu diberikan keselamatan atau diberikan perlindungan oleh Allah SWT
  • Lebih mendekatkan kita kepada Rasulullah SAW agar kelak kita mendapatkan syafaat Rasulullah SAW.

Demikianlah ulasan mengenai Bacaan Sholawat Jibril Untuk Kekayaan : Arab, Latin dan Artinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat yang ingin mendapatkan rezeki yang melimpah dan barokah ,amin.