Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Bacaan Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah : Arab , Latin Beserta Artinya

Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah

Berikut Bacaan Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah Arab , Latin Beserta Artinya | Assalamualaikum wr.wb sahabat satudoa.com. Pada artikel kali ini kita akan membagikan bacaan doa sewaktu kita masuk rumah dan juga keluar rumah. Untuk lebih memudahkan sahabat dalam menghafalnya, disini sudah tersaji doa dalam bentuk tulisan arab, latin lengkap beserta artinya. 

Rumah adalah suatu tempat dimana kita tinggal bersama keluarga sekaligus tempat berteduh dari panasnya matahari dan dinginnya air hujan. Dalam ajaran agama islam, seorang muslim di anjurkan untuk berdoa setiap saat . mulai akan tidur, beraktivitas dan kemudian tidur kembali . Begitu juga ketika akan memasuki rumah dan keluar rumah. 

Sebelum kita melangkahkan kaki kedalam rumah kita disunnahkan untuk membaca doa masuk dan keluar rumah agar kita selalu mendapatkan keberkaha n dan perlindungan dari Allah SWT . Berikut ini satudoa sudah menyiapkan doa nya secara lengkap untuk para sahabat muslim yang bisa di ajarkan kepada anak anak sejak dini. 

Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah Arab , Latin Beserta Artinya

Rasulullah SAW menganjurkan seseorang untuk mengucapkan salam tatkala memasuki rumah. Tujuannya agar keberkahan datang, baik kepada yang mengucapkan maupun keluarganya.

1. Doa Masuk Rumah Yang Pendek

Bacaan Arab

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Bacaan Latin

(Alloohumma Innii As-Aluka Khoirol Mauliji Wa Khoirol Makhroji Bismillaahi Wa Lajnaa Wa Bismillaahi Khorojnaa Wa ‘Alallohi Robbinaa Tawakkalnaa)

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.”

2. Doa Ketika Masuk Rumah Kosong 

Bacaan Arab

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

Bacaan Latin

“Assalaamu’alainaa Wa ‘Alaa ‘Ibaadillaahish Shoolihiina,”

Artinya: “Salam bagi diri kami dan salam bagi hamba Allah yang sholeh.”

3. Doa Keluar Rumah 

Ketika seseorang keluar rumah, maka dia dapat dikatakan akan keluar dari daerah amannya. Selain itu, berdoa ketika keluar rumah merupakan suatu permohonan perlindungan atas segala bahaya. Baik berupa godaan setan, bencana, kejahatan manusia dan sebagainya. Kalimatnya yakni:

Bacaan Arab

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Bacaan Latin

(Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah)

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Demikianlah ulasan dari Bacaan Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah Arab , Latin Beserta Artinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat muslim agar selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT dalam melakukan aktivitas sehari hari. 

Posting Komentar untuk "Berikut Bacaan Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah : Arab , Latin Beserta Artinya"